header-int

BPJS Gratis!!!

Kamis, 09 Nov 2017, 08:23:14 WIB - 8 View
Share

Nah banyak sekali teman teman yang menganggap BPJS itu berbayar dan untuk orang yang menengah ke atas jika bpjs berbayar bagaimana yang kategori miskin yang mereka menghidupi sehari hari aja susah? solusinya bisa ikut bpjs dengan kategori PBI atau kepanjangan penerima bantuan iuran artinya adalah peserta bpjs PBI tidak membayar iuran perbulanya yang membayar adalah pemerintah.

Lalu jika dibayari pemerintah masuk kelas rawat berapa? otomatis untuk warga tidak mampu yang keanggotaan bpjs PBI masuk kelas rawat 3 dan tidak bisa naik kelas ke 2 atau 1 ya kecuali mau pindah ke sistem bpjs mandiri yang harus membayar iuran setiap bulanya.

Iuran perbulan gratis ditanggung pemerintah namun ini di khususkan untuk warga miskin kategori warga tidak mampu sangat luas diantaranya:

  1. Fakir Miskin adalah orang yang sama sekali tidak mempunyai sumber mata pencaharian dan/atau mempunyai sumber mata pencaharian tetapi tidak mempunyai kemampuan memenuhi kebutuhan dasar yang layak bagi kehidupan dirinya dan/atau keluarganya,
  2. Orang Tidak Mampu adalah orang yang mempunyai sumber mata pencaharian, gaji atau upah, yang hanya mampu memenuhi kebutuhan dasar yang layak namun tidak mampu membayar iuran bagi dirinya dan keluarganya.

CARA DAFTAR BPJS PBI UNTUK WARGA TIDAK MAMPU

Siapkan syarat syarat berikut

1.Foto copy KTP dan KK
2.Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat.

Langkah daftar bpjs

1.Minta surat pengantar ke kelurahan dari RT untuk mencari SKTM
2.ke Kelurahan / Kecamatan minta surat keterangan tidak mampu
3.Ke kantor BAPPEDA Kabupaten jangan lupa bawa syarat syarat diatas.

Catatan

Belum lama ini tetangga saya dapat pembagian kartu KIS (kartu indonesia sehat) kartu ini di khususkan untuk warga kurang mampu nah jika anda sudah punya kartu KIS jangan daftar bpjs ya karena sistemnya sama.

Jika anda memang belum punya jaminan kesehatan bpjs segeralah mendaftar BPJS karena orang tidak tahu kapan akan sakit dan juga bpjs bersifat wajib.

Unidha
© 2017 Bappeda Kabupaten Pamekasan Bappeda Kabupaten Pamekasan : Facebook Twitter Linked Youtube